- Advertisement -
HomeNewsPelecehan Seksual, Profesor Matematika di Korea Selatan Ditangkap

Pelecehan Seksual, Profesor Matematika di Korea Selatan Ditangkap

- Advertisement -

Covesia.com – Pengadilan distrik Seoul, Korea Selatan memerintahkan penangkapan untuk seorang profesor universitas yang dituduh melakukan pelecehan seksual mahasiswi baik dari dalam maupun luar universitas.

Profesor matematika di Seoul National University (SNU) itu, yang identitasnya dirahasiakan, dicurigai meraba-raba tidak hanya 20-an mahasiswi yang magang namun juga beberapa siswi lain yang mengambil kelas untuk jangka waktu yang tak dikenal.

Tenaga magang itu disewa dari luar universitas untuk membantu dia mempersiapkan satu konferensi matematika internasional di Seoul, kata jaksa yang dikutip Antara dan dilansir covesia, Kamis (04/12/2014).

Setelah meninjau legalitas penangkapan, Pengadilan Distrik Seoul Utara mengatakan mengeluarkan surat perintah penahanan karena profesor tersebut berisiko untuk melakukan penerbangan, dan perlu ditahan untuk mencegah barang-barang bukti dari dirusakkan.

Tampil di sidang pengadilan pada hari sebelumnya, sang profesor membantah tuduhan itu.

Dia adalah profesor pertama di universitas elit yang ditangkap atas tuduhan pelecehan seksual.

Mereka yang diduga korban telah mengklaim mereka dilecehkan secara seksual oleh guru dan telah membentuk perhimpunan, “Korban X”, untuk menuntut sang pendidik di SNU itu.

Akhir bulan lalu, sang profesor menawarkan untuk mengundurkan diri secara sukarela.

Pada Senin, universitas memutuskan untuk tidak menerima pengunduran dirinya dan mengatakan akan meluncurkan penyelidikan sendiri atas kasus itu serta akan mengambil “tindakan tegas”, menunggu hasilnya. (ant/lif)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 6 =