Lagi, 4 Mayat Ditemukan Dari Kapal Korsel yang Tenggelam

Covesia.com – Empat mayat lagi ditemukan pada Kamis dari kapal penangkap ikan Korea Selatan (Korsel) yang tenggelam di Laut Bering, kata Kementerian Luar Negeri Seoul.

Penemuan tambahan tersebut menambah jumlah korban jiwa jadi 16, termasuk enam warga negara Korsel dan 10 orang berkebangsaan Asia Tenggara. Di antara 60 anggota awak kapal itu, tujuh orang diselamatkan, sementara 37 orang lagi belum ditemukan.

Kapal penangkap ikan Oryong 501, yang memiliki bobot 1.753 ton dan sedang menangkap ikan pollack, tenggelam di bagian barat Laut Bering di dekat Rusia pada Senin (1/12), ketika tujuh orang diselamatkan.

Awak kapal itu meliputi 11 orang Korea Selatan, 35 warga negara Indonesia, 13 Filipina dan satu pemeriksa berkebangsaan Rusia.

Jumlah korban jiwa diperkirakan bertambah karena perairan tersebut terkenal karena air lautnya yang sangat dingin serta cuaca badai, yang menghambat operasi pertolongan, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang. Sebanyak 12 kapal ikut dalam kegiatan pertolongan tersebut.

Pada Rabu, dua mayat ditemukan di perairan di dekat kapal penangkap ikan Korea Selatan yang tenggelam di Laut Bering, kata Kantor Berita Yonhap, dengan mengutip Sajo Industries –yang memiliki kapal tersebut. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

11 − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password