LKS KPAI Sumbar Dukung Rencana Pemerintah

Covesia.com – Rencana kebijakan pengurangan waktu kerja bagi wanita yang dilontarkan Wakil Presiden, Jusuf Kalla beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Komunitas Peduli Anak Indonesia (LKS KPAI) Sumbar, Yalmadri mendukung rencana kebijakan pemerintah tersebut.

“Wacana pengurangan jam kerja perempuan yang disampaikan Wapres Jusuf Kalla itu perlu diberi apresiasi, karena pemerintah ingin memperhatikan kedudukan seorang perempuan dalam keluarga, khususnya dalam mendidik dan memberi perhatian kepada anak-anaknya,” kata Yalmadri kepada covesia.com, Kamis (4/12/2014).

Menurut dia, dalam masa perkembangan anak-anak harus mendapatkan pendidikan moril dan hal tersebut tidak terlepas dari peran ibu. “Kebijakan tersebut bagus untuk mempersiapkan anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Ia menilai waktu kerja wanita harus dikurangi agar berkesempatan untuk mendidik dan merawat anak-anak.

Seperti diberitakan, Wapres Jusuf Kalla khawatir dengan perkembangan emansipasi wanita di era modern. Aktifnya wanita dalam pekerjaan dan teknologi dapat menyita waktu penting dalam pertumbungan anak-anaknya. Seorang wanita wajib berada di sisi anaknya dalam setiap tahap perkembangan.

JK memaparkan, pemerintah dan perusahaan swasta harus mengurangi jam kerja wanita hingga dua jam. Seorang pekerja wanita masuk kerja setelah satu jam dari waktu masuk normal dan pulang satu jam lebih awal.

Menurut JK, anak-anak bangsa tak bisa tumbuh hanya dari proses pembelajaran formal dan teknologi. Mereka butuh sentuhan dan perhatian dari sosok Ibu untuk menjaga perkembangan anak-anak. (and/bim)

0 Comments

Leave a Comment

17 + one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password