- Advertisement -
HomeNewsJokowi Intensifkan Komunikasi Dengan DPR Sepakati Perppu Pilkada

Jokowi Intensifkan Komunikasi Dengan DPR Sepakati Perppu Pilkada

- Advertisement -

Covesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ketegasan sikapnya terkait dengan status Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Melalui fanpage facebooknya yang diunggahnya beberapa saat lalu, Presiden Jokowi mengatakan, ia akan menjalin komunikasi politik yang lebih intensif dengan Parlemen (DPR-RI) untuk saling menyetujui kesepakatan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014.

“Pada prinsipnya Pilkada langsung tidak bisa ditawar-tawar lagi, ini adalah buah paling manis dalam demokrasi kita,” kata Jokowi.

Presiden menilai, kalau Pilkada Langsung dibredel kemudian digantikan Pilkada Tidak Langsung, rakyat seakan-akan diikat untuk menonton panggung politik, dimana rakyat diasingkan dari hak-hak nya berdemokrasi.

Sementara dengan pilkada langsung, pelan-pelan akan kita dapatkan pemimpin yang secara organik tumbuh di dalam masyarakat dan paham atas situasi-situasi yang berkembang di tengah masyarakat. (lif)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =