IHSG Jumat Dibuka Naik 8 Poin

Covesia.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat dibuka naik 8,09 poin atau 0,16 persen menjadi 5.185,25.

Sementara kelompok 45 saham unggulan atau LQ45 bergerak menguat 2,04 poin (0,23 persen) menjadi 894,22.

Analis Samuel Sekuritas Tiesha Narandha Putri di Jakarta, Jumat mengatakan bahwa sentimen positif dari dalam negeri menjadi salah satu faktor pendukung indeks BEI berada di area positif.

“Dalam acara outlook ekonomi Indonesia tahun 2015, Bank Indonesia menyatakan ekonomi Indonesia dapat tumbuh lebih baik di 2015 yaitu sebesar 5,4-5,8 persen dibandingkan pencapain di tahun ini yang diperkiraan 5,1-5,2 persen,” katanya.

Di sisi lain, lanjut dia, saham-saham sektor batu bara di BEI diperkirakan kembali mengalami penguatan seiring ekspektasi kebijakan pelonggaran ekonomi Tiongkok dan juga upayanya untuk menaikan harga jual batubara.

Kebijakan itu diharapkan dapat meningkatkan impor batubara Tiongkok sehingga Indonesia yang merupakan salah satu mitra dagang mendapatkan imbas positif.

“IHSG kami perkirakan akan cenderung bergerak terbatas pada akhir pekan ini (Jumat, 5/12), saham komoditas berpotensi menguat,” katanya. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

8 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password