PAN Belum Tentukan Sikap Terkait Perppu Pilkada

Covesia.com – Sikap Partai Golongan Karya (Golkar) yang menolak peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Pilkada yang diajukan oleh mantan Presiden SBY dikhawatirkan akan diikuti oleh sejumlah partai yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Namun Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim Chaniago menegaskan bahwa partainya belum menentukan sikap terkait penolakan Partai Golkar terhadap Perppu Nomor 1 tahun 2014 tentang Pilkada ini.

“Kita belum bisa menentukan untuk mengikuti Partai Golkar yang menolak Perppu atau menyetujuinya, soalnya menunggu dibahas di DPR dulu,” paparnya kepada covesia.com melalui telepon seluler, Jumat (5/12/2014).

Menurutnya setelah Perppu ini dibahas pada sidang paripurna DPR baru PAN akan mengkompromikan dengan internal partai. Partai yang didominasi berwarna biru ini nantinya akan membahas secara detail terkait kelayakan Perppu.

Dia juga menambahkan PAN akan meminta pendapat pakar hukum, sejumlah ahli dan menampung aspirasi masyarakat terkait pelasanaan pemilihan kepala daerah.

“Selama Perppu belum dibahas PAN akan berpatokan pada undang-undang nomor 22 dan 23 tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah yang disahkan DPR periode lalu” tambahnya. (utr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

five × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password