Jaksa Agung: Penanganan Kasus Indosat Hati-hati

Covesia.com – Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan penanganan kasus dugaan penyalahgunaan jaringan 3G PT Indosat Mega Media (IM2), harus diselesaikan dengan penuh kehati-hatian.

“Ada dua badan peradilan yang menangani kasus itu sekarang, satu, MA sudah menyatakan itu terbukti dan terpidananya sudah masuk penjara. Sementara yang bersangkutan melakukan gugatan ke PTUN,” katanya di Jakarta, Jumat.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan menunggu dahulu seperti apa perkembangannya bahkan tidak menutup kemungkinan akan meminta fatwa ke Mahkamah Agung (MA), bahwa putusan mana yang harus kita laksanakan.

Di dalam kasus tersebut, Direktur Utama PT IM2, Indar Atmanto harus menjalani hukuman kurungan selama delapan tahun penjara setelah MA menolak permohonan kasasinya tersebut.

Kejagung juga menjerat kasus lainnya, yakni, menetapkan PT Indosat Tbk dan PT Indosat Mega Media (IM2), sebagai tersangka korporasi.

Sementara itu, di satu sisi Pengadiln Tata Usaha Negara (PTUN) DKI sudah memutuskan bahwa hasil audit BPKP dalam kasus tersebut, tidak sah kemudian diperkuat melalui putusan kasasinya.

Sebelumnya, Erick Paat, kuasa hukum Tata Usaha Negara (TUN) PT Indosat Tbk dan PT Indosat Mega Media (IM2), mengatakan, putusan PTUN yang menyatakan hasil audit BPKP tidak sah telah berkekuatan hukum tetap (inchracht) setelah pada 21 Juli 2014 MA menolak permohonan kasasi. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

5 × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password