2015, Ranmor Kodim Pasaman Gunakan Gas Elpiji

Covesia.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) komid semua kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua Babinsa 2015 diwilayahnya menggunakan bahan bakar gas elpiji pengganti BBM premium. Sebab akan lebih irit bila dibandingkan memakai minyak premium.

“Untuk relaisasi konversi BBM terutama premium yang menjadi bahan bakar sepeda motor ke gas, Kita saat ini menunggu surat telegram dari pimpinan,” Kasdim Kodim 0305 Pasaman, Mayor Inf Dwi Shaputra ketika ditanya covesia.com, Jumat (5/12-2014).

Makanya dari itu Kodim 0305 Pasaman menggiatkan sosialisasi penggunaan kendaraan bermotor roda dua tersebut. Yang sengaja datang narasumbernya dari Korem 032 Wirabraja.

Menurut Dwi, kendaraan bermotor roda dua milik kodim 0305 Pasaman saat ini berjumlah 104 unit yang tersebar di tujuh koramil dengan jumlah babinsa mencapai 138 orang. Semua kendaraan tersebut nanti bahan bakarnya akan dikonversi ke gas.

Hal ini sesuai dengan tindak lanjut dari MOU antara Profesor Ujang Kiswara yang menemukan cara konversi bahan bakar minyak bagi kendaraan roda dua dengan Kodam I Bukit Barisan. Intinya untuk membantu masyarakat kelas bawah, supaya masyarakat terbantu dalam pengiritan bahan bakar minyak.

“Kalau pemakaian bahan bakar gas pada sepeda motor roda dua, akan dapat mengirit penggunaan BBM. Satu tabung gas elpiji 3 Kilogram bisa untuk jarak tempuh 300 sampai 400 kilomer,” sebut Kasdim 0305 Pasaman. (man/cal)

0 Comments

Leave a Comment

13 − 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password