Proyek Jalan Utama Daan Mogot Molor 3 Bulan

Covesia.com – Tingginya volume kendaraan yang melintasin jalan Daan Mogot KM 13, Jakarta Barat, memaksa proyek peninggian jalan tersebut molor sampai pertengahan Maret 2015.

Kabid Jalan Baru dan Peningkatan Jalan Dinas (PU) DKI Jakarta, Heru Panatas, saat dihubungi Covesia mengatakan sebelumnya Pemprov DKI Jakarta telah menargetkan proyek tersebut rampung pertengahan Desember 2014.

Namun karena tidak tersedianya jalan alternatif lain bagi warga yang melewati jalan utama tersebut, memaksa penggerjaannya pun harus tertunda sampai tahun depan.

“Karena volume kendaraan umum, pribadi dan truk-truk industri yang cukup padat, kita terpaksa harus molor sampai tiga bulan dari target awal. Harusnya desember tapi target kita meleset jadi maret tahun depan,” ujar Heru kepada covesia.com, Sabtu pagi di Jakarta (6/12/2014).

Proyek peninggian Jalan Daan Mogot menurut Kepala Dinas peningkatan Jalan PU DKI Jakarta tersebut adalah dalam rangka antisipasi banjir. Tercataan lokasi tersebut merupakan salah satu lokus langganan bajir di Jakarta Barat.

“Biasanya bisa sampai 1 meter ketinggian banjir dilokasi ini kalau muasim hujan. Struktur jalan km 13 Daan Mogot ini rendah, jadi perlu kita tinggikan,” katanya

Selain menggerjakan proyek peninggian Jalan Utama Daan Moggot km 13 di wilayah Jakarta Barat, Dinas PU DKI Jakarta juga sedang merancang proyek peninggian jalan di lokasi Jakarta Barat lainnya.

“Kami juga sedang merancang struktur penggerjaan proyek peninggian jalan lain di wilayah Jakbar. Target kami selanjutnya nanti jalan S Parman. Ada sekitar 700 meter panjang jalan yang akan ditinggikan pertengahan Maret 2015. Tepatnya Mulai dari depan kampus Universitas Trisakti sampai Universitas Taruma Negara. Titik tersebut juga rawan banjir,’ujarnya. (pjr/cal)

0 Comments

Leave a Comment

5 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password