Januari 2015, 2 Rangkaian KRL Baru Siap Operasi di Jabodetabek

Covesia.com – Memasuki awal tahun 2015 Komuter Line (KRL) Jabodetabek akan mengoperasikan armada baru untuk 30 rute se-Jabodetabek.

Penambahan 16 gerbong KRL tersebut adalah bentuk peningkatan pelayanan transportasi umum KRL bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Manager Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, mengatakan saat ini 16 gerbong baru dari Jepang tersebut masih dalam tahap modifikasi dan setivikasi oleh Yayasan Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

“Rencanannya Januari 2015 sudah bisa operasi. Kita juga sedang dalam penyiapan tahap akhir. Untuk setiap gerbongnya bisa muat 250 orang,” ujar Eva pada covesia.com, Sabtu Sore di Jakarta (6/12/2014).

Dengan adanya penambahan 16 gerbong baru tersebut PT KAI Jabodetabek (KCJ) akan merangkainya menjadi 2 rangkai KRL. Eva juga menambahkan, dimulai dari awal tahun 2014 PT KAI sudah menambah total unit gerbong Commuter Line berjumlah 900 unit.

“Dari awal januari lalu kita sudah berhasil mengoperasikan 967 perjalanan kereta. Dengan 900 unit KRL setiap harinya, KRL Jabodetabek sudah mampu mengangkut 650-700 ribu penumpang, mudah-mudahan tahun depan bisa terus meningkat,” katanya. (pjr/cal)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password