Newcastle Hentikan Rekor tak Terkalahkan Chelsea

Covesia.com – Dua gol Papiss Demba Cisse membuat Newcastle menghentikan rekor tak terkalahkan Chelsea pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berkesudahan 2-1 di kandang Newcastle di St James’ Park.

Pada menit sepuluh, Diego Costa membangun serangan Chelsea ketika memberikan bola ke Oscar di dekat kotak penalti yang mendapati Willian untuk diarahkan ke gawang, namun bisa dihalau Rob Elliot.

Sepuluh menit kemudian, giliran Eden Hazard yang menciptakan masalah untuk Newcastle ketika dia berlari menembus pertahanan dan menunggu rekan setimnya. Kemudian dia memberikan bola kepada Costa, tetapi tidak cukup cepat dan bola jatuh ke kaki Willian. Sayang, tendangannya melebar.

Sejauh ini, Chelsea belum terkalahkan dalam 14 pertandingan Liga Inggris.

Newcaslte mendapat peluang terbaik ketika Ayoze Perez melewati pemain belakang Chelsea dan memberikan bola kepada Jack Colback, tetapi tendangannya jatuh dipelukkan Thibaut Courtois.

Setelah jeda, Newcastle dipaksa mengganti kipernya dengan kiper ketiga yang berusia 21 tahun, Alnwick, karena Elliot cedera.

Akhirnya pada menit 57, Newcastle memimpin lewat Papiss Cisse. Berawal dari umpan silang Ameobi ke kotak penalti Chelsea yang tak bisa dihalau Cahill. Kemudian Cisse menyambar dan berhasil menceploskan bola ke gawang Courtois.

Setelah itu, Mourinho mengganti Oscar dengan Andre Schurrle, Cesar Azpilicueta dengan Filipe Luis, dan Willian dengan Drogba.

Rekor tak terkalahkan Chelsea tampaknya akan segera berakhir karena Papiss Cisse menggandakan keunggulan Newcastle pada menit 78 setelah menerima umpan Sissoko.

Pada menit 81 Steven Tylor diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Schurrle sehingga dia harus keluar lapangan.

Tiga menit kemudian Drogba menghidupkan harapan Chelsea. Berawal dari tendangan bebas Fabregas dan disambut sundulan Drogba yang bisa menaklukkan Alnwick. Namun sampai peluit panjang ditiup, kedudukan tak berubah 2-1.

Newcastle menguasai 34 persen penguasaan bola, sementara Chelsea mendominasi sisanya 66 persen dan delapan kali melepaskan tendangan yang membahayakan gawang. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

two × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password