Iran Lancarkan Serangan Udara Terhadap ISIS di Irak

Covesia.com – Seorang pejabat senior Iran mengonfirmasikan negaranya telah melancarkan serangan-serangan udara di Irak terhadap kelompok garis keras ISIS atas permintaan pihak berwenang Irak, kata surat kabar Inggris Guardian.

Surat kabar itu mengutip pernyataan Menteri Luar Negeri, Ebrahim Rahimpour, yang mengatakan serangan-serangan itu tidak dikoordinasikan dengan Amerika Serikat, yang juga melancarkan serangan udara terhadap kelompok garis keras yang menguasai daerah-daerah Irak utara dan barat itu.

Tujuan serangan-serangan itu adalah mempertahankan kepentingan-kepentingan sahabat-sahabat kami di Irak, kata surat kabar itu mengutip pernyataan Rahimpour dalam satu wawancara di London.

“Kami tidak melakukan koordinasi dengan Amerika Serikat. Kami berkoordinasi hanya dengan pemerintah Irak,” katanya ” Pada umumnya, setiap operasi militer untuk membantu pemerintah Irak sesuai dengan permintaan-permintaan mereka.”

Pernyataan-pernyataan Rahimpour itu adalah yang pertama dari seorang pejabat Iran yang mengonfirmasikan peran Iran dalam serangan-serangan udara di Provinsi Diyala Irak, yang berbatasan dengan Iran akhir November.(ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

2 + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password