- Advertisement -
HomeNews5000 Warga Brasil Demo Menolak Rezim Dilma Rousseff

5000 Warga Brasil Demo Menolak Rezim Dilma Rousseff

- Advertisement -

Covesia.com – Lebih dari 5.000 warga berdemo pada Sabtu (6/12/2014) di sepanjang Kota Sao Paulo, Brasil, menentang korupsi pemerintah dan pemilihan kembali Presiden Dilma Rousseff.

Demo tersebut, yang secara luas didukung pendukung oposisi, adalah demo kelima dalam beberapa pekan setelah pemilihan kembali Rousseff pada 26 Oktober untuk masa jabatan selama empat tahun yang kedua baginya.

Demonstran yang membawa spanduk meminta kudeta memisahkan diri dari demo utama dan mengambil jalan alternatif setelah mengalami ketegangan selama beberapa menit, menurut polisi, yang mengatakan kelompok itu beranggotakan sekitar 400 orang.

Salah satu penyelenggara demo, grup VemPraRua (Turun ke Jalan), mengirimkan seruan untuk protes damai setelah para pendukung kembali ke rezim militer muncul dalam demo sebelumnya.

Para demonstran, yang jumlahnya sekitar 5.000 orang menurut polisi, mendapat dukungan dari kandidat oposisi tengah kanan Aecio Neves, yang mengunggah sebuah video untuk mengajak massa berpartisipasi.

“Kami sudah bilang bahwa skandal Petrobras adalah kasus korupsi terbesar dalam sejarah Brasil, namun daftarnya semakin panjang dan kami sadar itu bukan hanya di Petrobras,” kata Neves.

Selain itu, beberapa perusahaan terkemuka Brasil, terutama perusahaan konstruksi, terlibat dalam skandal korupsi dan polisi telah menginterogasi sejumlah tersangka yang langsung membantah tuduhan tersebut. (ant/cal)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + thirteen =