Uji Beban Jembatan Siak III, Dijadwalkan 20 Desember Mendatang

Covesia.com – Setelah sekian lama tertunda, akhirnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapatkan jadwal dari Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan loading test (uji beban) Jembatan Siak III.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Buchari mengatakan bahwa informasi pelaksanaan uji beban jembatan tersebut diperoleh dari tim ahli Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof DR Iswandi.

“Uji beban akan dilaksanakan 20 Desember. Namun itu bisa dilakukan setelah adanya penyempurnaan Standar Operasional Prosedur (SOP) oleh tim ahli,” katanya seperti dilansir dari laman goriau.

Sebelumnya, Jembatan Siak III mengalami sedikit penambahan pada Standar Operasional Prosedur, dan itu membutuhkan perpanjangan waktu untuk penyempurnaan.

Pada kesempatan itu, Syafril juga mengatakan, jika pada saat uji beban nanti, Tim Ahli tidak datang. Namun, Syafril mengaku tidak jadi masalah, karena SOP-nya sudah ada.

Seperti diketahui, Dinas Bina Marga selalu mengumbar janji tentang jadwal uji beban tersebut, tapi hingga saat ini uji beban itu tidak pernah dilaksanakan.(ryv/ary)

0 Comments

Leave a Comment

ten + 17 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password