"My Love, Dont Cross That River" Jadi Film Dokumenter Korea Terlaris

My Love Dont Cross That River Jadi Film Dokumenter Korea Terlaris Poster Film My Love, Dont Cross That River. (Foto: Antara)

Covesia.com - Film dokumenter Korea Selatan (Korsel) "My Love, Dont Cross That River" telah mengumpulkan 65.613 penonton di 465 bioskop di seluruh negeri pada Kamis.

Film dokumenter tentang cinta dan pemisahan dengan kematian antara pasangan tua ini menduduki puncak grafik harian film terlaris terbaru.

Bahkan, dikabarkan mengalahkan film-film anggaran besar Hollywood, kata pelacak box-office, Jumat.

Dilansir covesia.com dari Antara Sabtu (13/12/2014), film dirilis pada 27 November oleh sutradara Ji Mo-youn ini telah mampu menjadi film indie lokal pertama yang menarik 100.000 penonton dalam tujuh hari setelah rilis. Film ini kemudian juga melebihi 200.000 penanda pada hari ke-11 dan 300.000 pada hari ke-13 pembukaan.

Untuk film-film indie, disebutkan juga bahwa jumlah kehadiran 100.000 sebanding dengan 10 juta untuk film komersial. Dengan demikian, berarti film ini mencapai sukses film terlaris besar. Kekuatan dokumenter ternyata menjadi pukulan untuk film Hollywood populer yang sejauh ini mendominasi grafik film lokal.

Saat ini, "Interstellar," sebuah epik sci-fi oleh Christopher Nolan yang menarik lebih dari sembilan juta penonton, turun ke urutan ketiga di tangga harian dan "Exodus: Gods and Kings" bergeser ke tempat kedua. (ant/zik)

Berita Terkait

Baca Juga