- Advertisement -
HomeNewsHadiri Sidang di Hong Kong, Erwiana Ungkap Kejahatan Majikannya

Hadiri Sidang di Hong Kong, Erwiana Ungkap Kejahatan Majikannya

- Advertisement -

Covesia.com – Mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sempat menjadi korban penganiayaan majikannya, Erwiana Sulistyaningsih, menghadiri sidang perdananya di pengadilan Hong Kong, Tiongkok, Senin (8/12/2014).

Kepada majelis hakim, ia mengungkapkan semua perlakukan yang diterimanya dari bekas majikannya yang saat ini sudah menjadi terdakwa, Law Wan-tung.

“Saya dianiaya. Dia sering memukuli saya, kadang dari belakang, kadang juga dari depan. Saya jadi kerap menderita sakit kepala,” kata wanita berusia 23 tahun tersebut, dilansir AFP.

Bahkan pada suatu kali, ia disuruh majikannya untuk bertelanjang dan berdiri di depan kipas angin di dalam kamar mandi. Padahal saat itu tengah musim dingin.

“Dia juga pernah memasukkan vacuum cleaner ke mulut saya. Bibir dan lidah saya jadi berdarah. Sakit sekali,” terang TKI asal Ngawi, Jawa Timur itu.

Di luar persidangan, sekitar 20 organisasi ketenagakerjaan melakukan unjuk rasa. Mereka meneriakkan yel-yel ‘Keadilan untuk Erwiana! Kami Pekerja, Bukan Budak!’ (rio)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 15 =