Kejati Sumbar Kembali Pelajari Dugaan “Korupsi Berjamaah”

Covesia.com – Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Sumatera Barat akan mempelajari kembali kasus dugaan korupsi tahun 2004 yang melibatkan hampir semua anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 1999-2004.

“Ya, kita akan pelajari kembali kasus tersebut, untuk itu kita akan memanggil jajaran pihak kejaksaan yang terkait penanganan kasus yang telah berlangsung pada tahun 2004 itu ,” tutur Kepala Kajati Sumbar, Sugiyono, Senin (8/12/2014).

Ia melanjutkan, meskipun secara hukum pidana kasus tersebut telah diputusonslagholeh majelis hakim agung , namun pihaknya tetap akan mencoba untuk mengajukan kembali kasus tersebut ke ranah perdata.

“Kita melihat ada kerugian Negara yang timbul akibat kasus tersebut, dengan demikian untuk mengembalikan kembali kerugian negara yang ditimbulkan dalam perkara itu, maka kita akan mencoba melakukan gugatan perdata ke Pengadilan,”Lanjutnya.

Ia menambahkan, langkah hukum yang akan ditempuh tersebut merupakan sebuah bentuk keseriusan pihak kejaksaan dalam pemberantasan korupsi, guna mengambil kembali kekayaan negara yang dikorupsi. (adi/lif)

0 Comments

Leave a Comment

1 + five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password