Mantan Bupati Dharmasraya Segera Disidang

Covesia.com – Marlon Martua, mantan Bupati Dharmasraya yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penggelembungan (mark up) pengadaan tanah pembangunan RSUD Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya tahun 2009, akan segera menjadi pesakitan.

Berkas kasus Marlon, yang sempat buron beberapa waktu lalu, telah diserahkan pihak kejaksaan ke Pengadilan Negeri Padang. “Ya, hari ini, kita sudah menerima berkas perkara atas nama Marlon Martua,” tutur Rimson, Panitera Muda Tipikor Pengadilan Tipikor Padang, Sumatera Barat, Senin (8/12/2014).

Dilanjutkannya, berkas perkara mantan Bupati Dharmasraya tersebut diserahkan pada Senin pagi oleh JPU Kejaksaan Negeri Pulau Punjung, Budi Sastera ke Pengadilan Negeri Padang untuk menjalani proses hukum selanjutnya sebagai terdakwa.

Sementara, untuk jadwal persidangan maupun majelis hakim yang akan menyidangkan perkara mantan Bupati Dharmasraya periode 2005-2010 tersebut, Rimson tidak bisa menjelaskan.

“Kita belum mengetahuinya saat ini, karena kita masih menunggu penetapan dari Majelis Hakim perihal jadwal dan hakim yang akan menyidangkan perkara tersebut,” terangnya.

Seperti diketahui, Marlon ditetapkan sebagai tersangka sejak 26 April 2011 silam dan dinyatakan buron pada 21 Juli 2012. Dalam pelariannya, tersangka sempat dikabarkan berada di Malaysia.

Setelah itu, dia sakit dan menjalani perawatan di Jakarta. Pada hari Rabu (26/11/2014) lalu, tersangka Marlon Martua ditetapkan sebagai tahanan kota, seiring diserahkannya tersangka dan barang bukti dari penyidik kepada penuntut umum (Tahap II) di Kantor Kejati Sumbar. (adi/bim)

0 Comments

Leave a Comment

14 − thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password