Gagal Selesaikan Perkara ABK, Kepala BNP2TKI Siap Mundur

Covesia.com – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Nusron Wahid mengaku siap dituntut mundur jika dirinya tidak sanggup menyelesaikan perkara anak buah kapal (ABK) Trinidad & Tobago.

“Saya akan selesaikan masalah ini, dan bila saya nggak sanggup saya siap dituntut mundur dari Kepala BNP2TKI,” tegas Nusron saat turun dan menemui para ABK yang demo di depan BNP2TKI, Senin (08/12/2014).

Sambil mengajak makan para ABK di kantin BNP2TKI, Nusron berusaha mendengarkan keluhan para ABK. “Saya akan pelajari kasusnya lalu saya akan koordinasi dengan Kementerian terkait,” ucapnya.

Juru bicara Forum Solidaritas Pekerja Indonesia Luar Negeri (FSPILN), Imam Syafii mengapresiasi langkah berani Nusron Wahid untuk menyelesaikan perkara ABK. “Kami berterima kasih kepada pak Nusron yang akan berusaha menyelesaikan masalah kami,” ujar Imam.

Dirinya juga mengapresiasi BNP2TKI yang memberikan asuransi kepada TKI yang menjadi korban tenggelamnya kapal Oryong 501. “Ini sangat bagus dan baru. Kami apresiasi pak Nusron karena berani memberikan kepastian asuransi sebesar Rp150 juta per orang sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 27 Tahun 2000 tentang Kepelautan,” ujar dia.

Namun begitu, FSPILN berharap agar pak Nusron tidak saja memperhatikan nasib ABK Oryong, tapi masalah kami juga harus diselesaikan. “Kami berharap pak Nusron sanggup selesaikan masalah kami, sehingga pak Nusron tidak perlu mundur dari jabatan sebagai kepala BNP2TKI,” tukas Imam. (gus/bim)

0 Comments

Leave a Comment

4 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password