- Advertisement -
HomeNewsDitipu Hingga Puluhan Juta, Oknum PNS Dishub Pekanbaru Dipolisikan

Ditipu Hingga Puluhan Juta, Oknum PNS Dishub Pekanbaru Dipolisikan

- Advertisement -

Covesia.com – Memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/12/2014) ternyata masih banyak orang yang ingin mengumpulkan kekayaan dengan jalan curang.

Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di dinas Perhubungan Pekanbaru, ISL (45) harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena laporan kecurangan yang dilakukannya terhadap pegawai honorer di tempat ia bekerja. Nomor laporannya adalah LP/K/1486/XII/SPKT II Polresta Pekanbaru.

ISL dilaporkan karena melakukan penipuan, dengan modus mencarikan orang yang mau menjadi pegawai honorer di Dishub asalkan membayar puluhan juta rupiah.

Dikutip dari laman goriau, Kasat Reskrim Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kompol Hariwiyawan Harun, membenarkan tentang laporan tersebut. Menurutnya beberapa calon honorer sudah membayar hingga Rp 50 juta kepada ISL, namun pengangkatan pegawai honorer tak kunjung dilakukan, akibatnya pelapor yang telah bekerja sebagai pegawai honorer tidak mendapatkan gaji.

“Pelapor ditipu hingga jutaan, dengan total keseluruhannya ratusan hingga milliaran. Kasus kini dalam pengusutan,” ujar Hari.

Para calon pegawai honorer menyetorkan uangnya bervariasi, “Kalau tidak ada uang tidak diterima. Uang yang diberikan bervariasi tapi rata-rata Rp50 jutaan,” tambahnya.

Kalau tidak ada uang, pegawai honorer tersebut tidak dikeluarkan surat ketetapannya (SK).

“Jadi ibaratnya calo. mereka pun yang telah menyetorkan uanngya hingga kini belum digaji. Dan bukti uangnya diberikan melalui rekening saya,” ujarnya. (adt/ary)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − eleven =