Kemensos Luncurkan Whistle Blowing System Online

Covesia.com – Kementerian Sosial meluncurkan “Whistle Blowing System Online” untuk pelaporan dugaan tindakan penyimpangan misalnya korupsi bagi internal di kementerian tersebut.

“Secara online mereka bisa melaporkan jika melihat ada sesuatu yang harus diluruskan,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada workshop antikorupsi di Gedung Aneka Bhakti Kemensos di Jakarta, Selasa.

Workshop dengan tema “Memperkuat Integritas dan Kinerja Aparatur Kementerian Sosial Dalam Mencegah Perilaku Korupsi” digelar dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Internasional.

Khofifah mengingatkan agar nantinya jika ada yang melapor harus ada nama yang jelas sehingga tidak menjadi sumber fitnah.

“Sistem ini hanya bisa diakses Irjen dan Mensos. Kalau kira-kira ada kegalauan maka harus ada perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK),” kata Khofifah.

Sedangkan untuk masyarakat umum juga dapat melaporkan jika ada hal yang menyimpang ke pengaduan masyarakat lewat Dumas Online.

Berdasarkan data Irjen Kemensos selama 2014 terdapat sebanyak 43 laporan dan sekitar 11 diantaranya ditindalanjuti. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

11 − four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password