Hari Terakhir Operasi Zebra di Pasaman, 136 Motor Dikandangkan

Covesia.com – Operasi Zebra 2014 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia berakhir hari ini, Selasa (9/12/2014). Satuan Lalulintas Polres Pasaman, Sumatera Barat menindak pelanggar sebanyak 322 pengendara dan mengandangkan 136 sepeda motor yang akan dihadapkan ke proses sidang di pengadilan negeri setempat.

Dalam Operasi Zebra 2014, Satlantas bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Pasaman juga berhasil menciduk 3 orang tersangka pengedar ganja dengan barang bukti sebanyak 16 Kg ganja kering. Selama operasi juga terjadi tiga kasus kecelakaan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu. Muzhendri ketika dikonfirmasi covesia.com, Selasa (9/12/2014) mengatakan selain mengandangkan sepeda motor, petugas juga menilang 177 pengendara yang tidak memakai helm.

“Dengan telah berakhirnya Operasi Zebra 2014 dengan sasaran utama helm dan mobil barang yang memuat orang di belakang situasi kamseltibcar lantas di Pasaman sudah dapat dirasakan adanya perubahan. Antara lain pengendara roda dua telah patuh, dengan meningkatnya penggunaan helm saat berkendaraan dan situasi arus lalu lintas yang kondusif,” kata Muzhendri.

Menurutnya, Polres Pasaman akan terus berupaya dan menjaga agar masyarakat selalu peduli akan keselamatannya saat berkendaraan di jalan. Dengan berakhirnya Operasi Zebra 2014 bukan berarti penegakan hukum lantas terhadap pelanggar aturan lalulintas akan berhenti pula.

“Kami akan terus menindak sesuai prosedur demi keselamatan kita semua. Untuk itu kami berharap kepada kita semua agar selalu patuh karena tujuannya agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan lalulintas yang dapat mengakibatkan meninggal dunia, luka berat serta menimbulkan kerugian materil,” sebutnya.

Satlantas Polres Pasaman akan selalu hadir dilapangan demi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. “Kami mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua masyarakat Pasaman,” pintanya. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

five × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password