Kejari Simpang Empat Selamatkan Uang Negara Rp197 Juta Lebih

Covesia.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Simpang Empat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menyelamatkan kerugian uang negara sebesar Rp 197.774.986 dari kasus tindak pidana korupsi selama tahun 2014.

Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Yudi Indra Gunawan, SH melalui Kasi Pidsus, Ihsan ketika dikonfirmasi covesia.com, Selasa (9/12/2014) menjelaskan, saat ini Kejari Simpang Empat juga tengah menangani tindak pidana korupsi dengan melakukan 7 kasus penyidikan dan 8 penuntutan.

“Dalam waktu dekat tidak tertutup kemungkinan akan ada lagi penetapan tersangka baru. Kejaksaan negeri berkomitmen menuntaskan berbagai kasus dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Pasbar. Kemudian melakukan pencegahan dengan berbagai sosialisasi tentang hukum,” kata Ihsan.

Contohnya, dalam rangka peringatan hari antikorupsi se dunia, jelas Ihsan, Kejari Simpang Empat melaksanakan peringatan yang diikuti oleh seluruh pegawai kejaksaan bersama mahasiswa perguruan tinggi Yaptip Pasaman Barat serta siswa SMAN 1 Pasaman.

Setelah upacara, dilanjutkan pembagian dan penempelan stiker Hari Antikorupsi se Dunia oleh Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat dan mahasiswa dan siswa kepada sepeda motor dan mobil melintas di Simpang Empat. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen + seventeen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password