Dugaan Korupsi, Jaksa Tahan Mantan Gubernur Sulteng

Covesia.com – Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu, Selasa, menahan Gubernur Sulawesi Tengah periode 2006-2011 HB Paliudju, terkait keterlibatannya dalam kasus dugaan penyelewengan dana operasional 2006-2011 senilai Rp21 miliar.

HB Paliudju sebelumnya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sekitar lima jam di ruang penyidik, dan akhirnya dititip di Rutan Maesa Palu pada pukul 15.45 WITA.
Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sulteng, Sudirman Syarif mengatakan penahanan HB Paliudju itu untuk mempermudah proses hukum selanjutnya.

HB Paliudju adalah salah satu tersangka yang ditetapkan dari kasus pencucian uang yang menjerat Rita Sahara. Rita Sahara adalah mantan Bendahara Gubernur HB Paliudju periode 2006-2011.

Menurut Sudirman, HB Paliudjuadalah aktor utama dalam dugaan penyalahgunaan dana operasional itu, sementara Rita Sahara adalah pihak yang cuma mengeluarkan dana.

“Jadi, ada pihak yang berkuasa di sini,” ucapnya.

Ditanya soal adanya calon tersangka baru, Sudirman belum bisa berspekulasi, karena kasusnya masih dalam penyidikan. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

2 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password