Nasib Ratusan Pegawai Honorer K2 Tidak Jelas, BKD Riau Surati Wapres

Covesia.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau menyurati Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan kebudayaan Puan Maharani, terkait belum jelasnya nasib para pegawai honorer daerah kategori dua (K2) hingga saat ini.

Kepala BKD Riau, M Guntur, mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mempercepat proses pengangkatan CPNS bagi 100 honorer K2 di Pemprov Riau. Selain itu hal ini dilakukan untuk mempertegas kejelasan Nomor Induk Pegawai (NIP) honorer K2 Pemprov Riau yang sudah lulus CPNS sejak 2013 lalu.

“Surat kepada Wapres dan Menko pembangunan Manusia telah dikirim pekan lalu, di mana surat itu berisikan kronologis terkait pemberkasan honorer K2,” katanya seperti dilansir dari laman goriau.

Guntur mengatakan, sebenarnya belum dikeluarkannya NIP tersebut bukan faktor kesalahan dari honorer K2. Akan tetapi, lebih kepada keharusan persyaratan pernyataan mutlak dari kepala daerah yang dinilai tidak fair.

Seperti diketahui, hingga kini nasib 100 tenaga honorer K2 Pemprov Riau yang sudah mengabdi sejak tahun 2005 itu, belum mendapatkan NIP dari BKN. Pasalnya, persyaratan mencantumkan pernyataan mutlak dari kepala daerah belum dipenuhi.

Hal serupa juga terjadi di Pemkot Surabaya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surabaya, Mia Santi Dewi mengatakan,SK PNS untuk pegawai honorer k2 yang telah lolos seleksi juga belum diturunkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) Pusat. (ryv/ary)

0 Comments

Leave a Comment

twenty − 14 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password