19 Pedagang Ditahan, 1500 Botol Miras Disita

Covesia.com – Sedikitnya 19 orang penjual minuman keras di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Barat (Jakbar), telah ditahan. Dan sebanyak 1500 botol minuman keras (miras) berbagai merk juga telah disita.

Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bachtiar Ujang Purnama kepada covesia.com, Rabu (10/12/2014) menyatakan Polres Jakarta Barat mentargetkan dalam waktu 1 minggu ke depan Jakbar bebas dari peredaran miras.

“Selama tiga hari ini Polres Jakbar telah menahan 19 orang tersangka pengedar miras dan mengamankan 1500 botol miras dari berbagai merk,” sebutnya.

Dia menjelaskan, penyitaan miras dan penahanan tersangka itu dalam rangka operasi miras. “Target kita sebelum pergantian tahun nanti Jakbar bebas miras,” tegas Bachktiar.

Bachtiar menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan monitoring ke tempat-tempat yang disinyalir menjadi lokasi peredaran miras ilegal.

“Kita tidak mau ambil resiko yang lebih besar, efek miras ilegal ini sangat berbahaya. Selain menjadi sumber pemicu terjadinya tawuran antar anak muda di Jakarta, efeknya juga bisa mengakibatkan kematian. Miras-miras ilegal yang kita amankan ini banyak yang oplosan, buatan sendiri dan tidak aman,” sebut Bachtiar.

Dari catatan Polres Jakbar, kepolisian berhasil mengamankan 185 box miras oplosan seperti Ciu dan Sofii. Pihak kepolisian Jakbar juga menyita 1.022 botol miras aneka merek luar negeri. Semua barang bukti itu merupakan hasil operasi Polres Jakbar selama tiga hari. (pjr/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nine + five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password