Anggota DPRD Sumbar Kecam Sikap Kapolri

Covesia.com – Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mochlasin mengecam sikap Kepala Kepolisian RI yang tidak mau dan tidak bersedia melaksanakan eksekusi putusan Pengadilan Negeri Pasaman Barat atas kasus penembakan yang dialami Iwan Mulyadi.

Berdasarkan Putusan Perkara Nomor 04/PDT.G/2007/PN.PSB yang juga telah dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi Padang dalam Putusan Nomor 56/PDT/2009/PT PDG dan telah dikuatkan pula dengan putusan Mahkamah Agung Nomor 2710K/PDT/2010 sehingga putusan atas gugatan Iwan Mulyadi ini sudah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht).

Mochlasin juga ikut menyampaikan rasa simpatinya terhadap Iwan Mulyadi yang menjadi korban penembakan aparat kepolisian di Pondok Ladang Sasok Rimbo Gadang Durian Sabuik, Jorong IV Koto Selatan, Nagari Kinali, Pasaman Barat Sumbar.

“Kami merasa simpati terhadap korban (Irwan Mulyadi), yang saat ini masih belum mendapat perhatian serius. Bahkan, sampai saat ini, korban penembakan itu terpaksa mengubur semua cita-citanya. Seandainya polisi cepat membayarkan ganti rugi, mungkin akan dapat mengurangi beban yang dialami korban,” ucapnya kepada covesia.com, Rabu (10/12/2014).

Seperti diketahui, Iwan Mulyadi merupakan korban penembakan aparat kepolisian yang bertugas di Polsek Kinali Pasaman Barat pada Minggu (29/1/2006) pukul 11.30 Wib lalu. (def/bim)

0 Comments

Leave a Comment

two + 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password