Kurangi Konsumsi BBM, Pertamina Dorong Penggunaan Vi-Gas

Covesia.com – PT Pertamina (Persero) terus memacu penggunaan bahan bakar Vi-Gas sebagai upaya untuk mengurangi konsumsi BBM dan mengalihkannya ke bahan bakar gas.

Sebagai salah satu langkah konkret, Pertamina melakukan sosialisasi penggunaan Vi-Gas kepada Organisasi Gabungan Angkatan Darat, Pengusaha Travel dan Transportasi di Provinsi Bali, Rabu (10/12/2014).

Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir menegaskan, upaya mendorong penggunaan Vi-Gas adalah untuk menggantikan BBM di pulau dewata tersebut.

Selain itu juga sebagai bentuk dukungan nyata perusahaan untuk mewujudkan Program Bali Clean and Green dan Program Langit Biru.

Pertamina sebagai BUMN energi, ujar Mundzakir, telah mengembangkan beberapa bahan bakar alternatif untuk dikonsumsi oleh masyarakat, salah satunya adalah LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang dikenal dengan merek Vi-Gas.

Bahan bakar gas yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor ini terdiri dari campuran Propane (C3) dan Butane (C4) dengan spesifikasi yang telah disesuaikan untuk keperluan mesin kendaraan bermotor.

“Vi-Gas juga memiliki keunggulan lain, seperti efisien dalam hal biaya pembangunan dan pengoperasian stasiun pengisian, serta converter kit sehingga dengan berbagai keunggulan tersebut LGV menjadi pilihan banyak konsumen otomotif dunia,” ujarnya seperti yang dilansir pertamina.com.

(lif)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password