- Advertisement -
HomeNewsDisperindag Sumbar Segera Gelar Operasi Pasar

Disperindag Sumbar Segera Gelar Operasi Pasar

- Advertisement -

Covesia.com – Untuk menjaga stabilitas harga pasar menjelang natal dan pergantian tahun baru 2015, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan segera melakukan operasi pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Rahmat Syahni kepada covesia.com, Kamis (11/12/2014) menyebutkan operasi pasar memang akan dilakukan, namun itu merupakan wewenang dari Bulog karena Bulog yang memiliki stok beras.

“Berdasarkan instruksi dari gubernur, kami (Disperindag) sudah mengirimkan surat kepada Bulog pada tanggal 9 Desember agar melakukan operasi pasar. Tinggal tunggu konfirmasi dari Bulog mengenai kapan dan dimana operasi pasar dilaksanakan,” ujar Rahmat.

Selain itu, Disperindag Provinsi juga telah mengintruksikan kepada Disperindag kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Ia juga menambahkan, operasi pasar yang akan dilakukan ini tidak hanya untuk menjaga stablitas menjelang akhir tahun saja, namun juga karena dampak kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

Saat ditanyakan tentang pelaksanaan pasar murah, terutama untuk sembilan bahan pangan pokok (sembako), Rahmat menuturkan tidak ada pasar murah di penghujung tahun. Pasar murah diagendakan hanya sekali setahun. Hal itu sudah dilakukan Disperindag sebelum lebaran kemarin. (ost/bim)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + seventeen =