Dirut Garuda Indonesia Mengundurkan Diri

Covesia.com – Santernya rumor yang berkembang diberbagai media terkait mengundurkan dirinya Dirut PT Garuda, Emirsyah Satar dari maskapai berplat merah itu dibenarkan oleh pihak Garuda.

PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) mengungkapkan bahwa Direktur Utama perseroan, Emirsyah Satar, memang telah mengajukan surat pengunduran dirinya itu pada awal Desember lalu.

“Kami menyampaikan bahwa pada tanggal (8/12/2014), Bapak Emirsyah Satar telah menyampaikan surat pengunduran diri selaku direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) kepada Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) selaku pemegang saham seri A Dwiwarna,” kata Direktur SDM dan Umum Garuda, Heriyanto A. P., dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEJ), yang dilansir covesia pada Kamis, (11/122014).

Heriyanto mengatakan, bahwa perseroan mendapatkan balasan surat dari Kementerian BUMN pada tanggal 10 Desember 2014.

“Pengunduran diri tersebut akan dimintakan persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan tanggal 12 Desember 2014,” ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Heri, bahwa pengunduran tersebut akan efektif setelah disetujui oleh RUPS.

Sementara itu, Garuda menepis anggapan bahwa hari ini, Emir mengumumkan pengunduran dirinya di kantor Garuda yang terletak di kantor Kebon Sirih.

“Kabarnya sore ini internal kementerian mau presscon (konferensi pers),” ujarnya.

Sebelumnya, Emir sudah menyatakan bahwa akan segera mengakhiri jabatannya sebagai CEO Garuda Indonesia. Emir mengaku tidak memiliki prediksi siapa penggantinya kelak.

Namun, dia berharap, siapa pun yang akan menggantikan posisinya, sosok itu harus bisa membawa Garuda tetap menjadi salah satu maskpai terbaik di dunia. (jmb)

0 Comments

Leave a Comment

sixteen − 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password