MTsN 1 Panti Pasaman Dibobol Maling, Komputer dan Infocus Raib

Covesia.com – Gedung Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Panti Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dibobol maling. Dua unit komputer beserta satu unit infocus berhasil digondol pelaku.

Kapolsek Panti, Iptu Syaiful Zubir ketika dikonfirmasi covesia, Kamis (11/12/2014) sore membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini kasus tersebut sedang diselidiki. Polisi sudah turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari hasil olah TKP yang dilakukan anggota Polsek Panti diduga kawanan pencuri masuk ke ruangan Tata Usaha dengan mencongkel gembok pintu serta dari dari loteng ruangan kepala sekolah. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang,” tegas Iptu Syaiful Zubir.

Menurut Kapolsek, kasus pencurian yang terjadi di MTsN 1 Panti itu, diketahui oleh pegawai honorer MTSN Panti bernama Sabrin (53) sekitar pukul 06.00 WIB. Ketika itu, Sabrin hendak melakukan tugasnya sehari-hari membuka pintu sekolah.

Tiba di sekolah, ia kaget melihat pintu tata usaha dalam kondisi terbuka lebar. Padahal pintu tersebut selalu dikunci usai proses belajar mengajar. Menemukan kejanggalan tersebut, ia langsung memberitahukan kepada pegawai lainnya yang kemudian dilaporkan ke Polsek Panti.

“Ya benar, kita sudah menerima laporan dari pihak sekolah dan juga kita sudah melakukan olah TKP. Hasil olah TKP, ruangan TU terlihat adanya bekas congkelan di pintu, karena ruangan TU itu hanya dikunci dengan gembok,” ujarnya.

Sedangkan di ruangan kepala sekolah, diduga kawanan pencuri masuk dengan cara memanjat melalui loteng. Akibat peristiwa itu, diperkirakan pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp25 juta lebih. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

12 + 11 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password