Lahan Relokasi Pengungsi Sinabung Sudah Bisa Digunakan

Jakarta – Relokasi untuk para pengungsi korban letusan gunung Sinabung telah disiapkan. Lahan seluas 450 hektare di Kawasan Hutan Siosar, Kacinambun Puncak 2000, Kabupaten Karo, akan digunakan sebagai kawasan relokasi korban gunung Sinabung.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan Izin penggunaan Kawasan Hutan Siosar untuk lahan hunian bagi korban Gunung Sinabung sudah diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Terbitnya izin penggunaan Kawasan Hutan Siosar sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta proses perizinan dipercepat dalam dua hari.

“Izinnya sudah terbit dengan cepat sesuai instruksi presiden, sehingga tim sudah bisa bergerak melakukan pembangunan akses jalan menuju hunian tetap bagi pengungsi,” katanya.

Sutopo mengatakan, dengan terbitnya surat izin No : S.482/Menhut-II/2014 tanggal 29-10-2014 itu, tim gabungan akan bergerak cepat memulai pembangunan akses jalan menuju lokasi hunian tetap sepanjang 3,8 km dan lebar 12 meter pada Sabtu (1/11).

Sutopo berharap, dengan selesainya proses perizinan ini, permasalahan relokasi pengungsi Gunung Sinabung tidak mengalami kendala kembali.(ant/ary)

0 Comments

Leave a Comment

20 − ten =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password