Aksi Suarez Dalam Debut Kandang Paling Ditunggu

Barcelona -Pesepakbola Luis Suarez akan melakukan debut kandang kompetitifnya, ketika pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona berupaya melupakan kekecewaan akibat kalah dari Real Madrid akhir pekan silam ketika menjamu Celta Vigo pada Sabtu.

Kekalahan tim Katalan itu di Santiago Bernabeu merupakan yang pertama di liga sejak pelatih Luis Enrique meninggalkan Celta pada Mei untuk melatih di Camp Nou, dan membuat Barca kembali didekati oleh para pesaingnya di puncak klasemen dengan hanya terpaut dua angka.

Suarez kembali dari skors empat bulan karena menggigit Giorgio Chielleini di Piala Dunia, untuk melakukan debut Barcanya saat melawan Real, dan ia segera memberi dampak positif dengan memberi “assist” bagi gol pembuka yang ditorehkan Neymar.

Pemain Uruguay itu juga memberi umpan kepada Gerard Pique ketika Barca memenangi pertandingan Piala Super Katalan dengan adu penalti atas Espanyol pada tengah pekan, dan Luis Enrique terpukau dengan kontribusi Suarez sejauh ini.

“Ia bermain sangat baik, ia membuat keputusan-keputusan tepat pada sebagian besar waktu dan selalu terlibat dalam permainan kami,” kata Luis Enrique.

“Pergerakannya bagus dan ia sangat ingin bermain, sebagaimana anggota tim lainnya.” Lionel Messi dan Neymar tidak dimainkan pada Rabu, namun mereka akan kembali untuk membentuk duet mematikan, yang telah menghasilkan 20 gol dan 12 assist dalam 12 pertandingan sejauh ini.

Jordi Alba dan Ivan Rakitic juga diharapkan kembali setelah secara mengejutkan diistirahatkan saat melawan Real, di mana Andres Iniesta menepi karena mengalami cedera betis.

Mengunci peringkat pertama Real Madrid memiliki peluang untuk menggeser Barca dari posisi puncak setidaknya untuk beberapa jam, ketika mereka mengincar kemenangan beruntun ke-11 di semua kompetisi di markas Granada pada Sabtu sore.

Kapten Iker Casillas menginginkan sang juara Eropa mengunci posisi itu ketika Liga Spanyol menjelang libur Natal dalam waktu tujuh pekan mendatang.

“Kami perlu untuk berusaha dan mendapatkan peringkat pertama di Liga Spanyol sebelum Natal, setelah mengalahkan Barcelona kami telah mengambil langkah besar.”

Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Pepe, Luka Modric, dan Toni Kroos akan kembali dimainkan setelah diistirahatkan saat mereka menang 4-1 atas UD Cornella pada Rabu di Piala Raja.

Bagaimanapun, Gareth Bale masih diragukan dapat kembali akibat cedera otot yang membuatnya absen pada empat pertandingan terakhir.
Juara bertahan Atletico Madrid juga dapat melompati Barcelona untuk sementara, ketika mereka menjamu Cordoba di Vicente Calderon.

Rangkaian empat kemenangan dari lima pertandingan telah membawa pasukan Diego Simeone kembali berjarak dua angka dengan puncak klasemen, dan mereka akan termotivasi

lebih pada akhir pekan ini, setelah para pemain dan penggemar bereaksi dengan kemarahan perihal minimnya pengakuan yang mereka dapatkan pada upacara pemberian penghargaan Liga Spanyol untuk musim lalu, pada awal pekan ini.

“Atletico Madrid merupakan yang terbaik di Liga Spanyol musim lalu. Penghargaan-penghargaan Liga Spanyol mengikis hal itu. Musim lalu kami merupakan yang terbaik,” kata Simeone, yang menjadi satu-satunya sosok di kubu Atletico yang mendapat penghargaan, dengan menjadi pelatih terbaik musim lalu.

“Mungkin jika kami kembali memenangi liga, kami akan mendapatkan penghargaan pada tahun depan.” Pemuncak klasemen bersama Sevilla menghadapi ujian sulit dalam upaya mereka bertahan di papan atas pada Minggu, saat mereka bertamu ke kandang Athletic Bilbao.

Tim Basque itu berkembang signifikan dalam beberapa pekan terakhir setelah start buruk yang sempat membuat mereka menghuni zona degradasi, namun Sevilla penuh kepercayaan diri setelah meraih tujuh kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol.

Penyerang pinjaman dari Liverpool Iago Aspas juga tampil bagus untuk mempertahankan tempat di tim inti pasukan Unai Emery, ketika ia mencetak trigol saat Sevilla menang 6-1 atas Sabadell di Piala Raja yang berlangsung pada tengah pekan.

Sementara itu, di atas kertas tim peringkat keempat Valencia memiliki tugas terberat dari lima tim teratas ketika mereka melakukan perjalanan singkat untuk berhadapan dengan Villarreal pada Minggu malam.(ant/jtr)

0 Comments

Leave a Comment

thirteen − eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password