Ayo Gabungkan Gadgetmu dengan Nanoport

Covesia.com – Anda ingin menggabungkan beberapa smartphone sekaligus sehingga dapat berubah fungsi menjadi sebuah tablet?. Sepertinya, keinginan tersebut akan segera terwujud bersama konektor bernama Nanoport yang akan diperkenalkan pada ajang IT, CES 2015.

Dilansir Covesia.com dari situs resmi pengembang, nanomagnetics.net, Senin (22/12/2014), Nanoport menggunakan neodymium kecil (magnet bumi yang langka) yang dipadukan dengan elektromagnet. Perangkat ini dapat membuat beberapa smartphone saling terhubung sehingga menjadi satu kesatuan tablet. Baik itu baterai, kamera, speaker dan perangkat lainnya.

Pengembang mengklaim, kalau Nanoport memberikan kemampuan transfer data dan power yang sangat aman. Uniknya, tak ada lagi perangkat hardware ataupun software tambahan yang dibutuhkan.

Pihak pengembang Nanoport sendiri sebenarnya telah memamerkan purwarupa (prototype) produknya pada CES di Las Vegas. Namun mereka menjanjikan akan menyediakan konektor ini dalam bentuk yang sebenarnya pada ajang CES mendatang.

Nanoport ini tidak hanya menghubungkan antarsmartphone, tapi juga bisa dipakai untuk melakukan transfer data. Perangkat ini pun tentunya akan semakin berguna kalau Anda mempunyai beberapa ponsel lama yang sudah tak lagi dipakai.

Awalnya, menghubungkan beberapa perangkat dari jenis yang berbeda sulit dilakukan. Penyebabnya, jika magnet tidak sejajar dengan benar, maka koneksi antar perangkat akan gagal.

Sebagai solusinya, perangkat Nanoport akan bekerja pada permukaan dengan logam besi biasa sehingga membuat teknologi yang lebih fleksibel. Lalu, yang paling penting, tidak ada lagi perangkat hardware ataupun software tambahan yang dibutuhkan. (Osd/zik)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password