- Advertisement -
HomeNewsHari ke 5, Pasaman Dulang 25 Medali Emas

Hari ke 5, Pasaman Dulang 25 Medali Emas

- Advertisement -

Covesia.com – Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendulang 8 medali emas di hari ke lima, Selasa (23/12/2014) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Dharmasraya. Dengan demikian total medali emas yang berhasil diraih Pasaman sebanyak 25 buah medali emas, 30 medali perak dan 24 medali perunggu.

Cabang olahraga yang berhasil meraih medali emas dalam satu hari ini adalah pencak silat sebanyak 4 emas, taekwondo 2 emas, atletik 1 emas, cabang olahraga menembak 1 emas, dan cabang olahraga dayung 1 medali emas. Jika dua pesilat Pasaman yang akan bertanding di final besok Rabu (24/12/2014), berhasil meraih medali emas, maka dipastikan Pasaman keluar sebagai juara umum di cabang pencak silat.

Bupati Pasaman, H. Benny Utama kepada covesia.com, Selasa (23/12/2014) malam merasa bangga dan terharu melihat perjuangan anak-anak Pasaman dalam Porprov Sumbar XIII ini. Ini adalah potensi Kabupaten Pasaman yang terus akan dibina untuk mengharumkan nama Kabupaten Pasaman dan Provinsi Sumbar dalam even tingkat nasional nantinya.

“Saya berharap anak kita dari Pasaman bisa nantinya mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional. Maka dari itu anak-anak ini terus kita bina, karena investasi di bidang olahraga bukan serta merta dan sesaat, tapi butuh waktu lama dan berkelanjutan,” kata Benny Utama saat bercengkrama dengan atlet Pasaman di pemondokan.

Sementara itu Ketua KONI Pasaman, Drs. Deswar Hardani, merasa optimis Kabupaten Pasaman berada di posisi lima besar dalam event Porprov Sumbar XIII ini. Sebab masih banyak peluang-peluang medali emas yang akan diperebutkan atlet Pasaman.

“Di sejumlah nomor beberapa cabang olahraga lagi Pasaman berhasil menempatkan atletnya di babak final. Makanya mari kita tunggu saja hasilnya dan tetap semangat,” ujarnya. (man/bim)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 14 =