Pengusaha Pakaian Muslim Indonesia Kalahkan Malaysia

Jakarta – Ketua Tetap Perdagangan Luar Negeri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta, Fathya Feurazia Yuliandre menuturkan, penggunaan hijab yang meningkat memberikan dampak positif bagi produk busana muslim Indonesia. Indonesia bahkan menjadi eksportir baju muslim terbanyak di dunia saat ini, mengalahkan Malaysia yang juga berkelut pada usaha yang sama.

Penggemar hijab di Indonesia sekarang semakin banyak, sehingga pengusaha baju Muslim juga mulai bermunculan,” ujar Fathya di Jakarta, Jumat kepada antaranews.com yang dilansir covesia.com.

Penggunaan hijab pada masyarakat dalam negeri yang variatif dan dianggap semakin modern, ia nilai, menjadi alasan meningkatnya peminat busana Muslim di sejumlah daerah Indonesia. Fenomena tersebut akhirnya membuka kesempatan usaha bagi para produsen pakaian lokal untuk memperluas produksinya pada pakaian Muslim.

Oleh karena itu, meningkatnya pengguna hijab serta tingginya produksi busana Muslim di Jakarta, membuka kesempatan besar bagi Ibu Kota Indonesia untuk menjadi pusat mode Muslim dunia.

“Potensi ini harus segera dilihat oleh Pemerintah Jakarta, karena hal ini kemudian dapat diunggulkan oleh Ibu Kota,” ujarnya.

Sebelumnya, Fathya mengatakan Komite Tetap Perdagangan Dalam Negeri Kadin Jaya dan Pemprov DKI Jakarta akan membentuk “Jakarta Islamic Fashion Community”, yang akan menjalankan tiga program yang merupakan, pendidikan bagi para pelaku bisnis, promosi untuk memopulerkan produk-produk dalam negeri di dunia internasional maupun nasional, serta pendidikan mengenai transaksi bisnis. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

4 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password