- Advertisement -
HomeNewsTiga Trik Jitu Wagub Membangun Sumbar Lebih Baik

Tiga Trik Jitu Wagub Membangun Sumbar Lebih Baik

- Advertisement -

Covesia.com – Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim melihat pembangunan di Sumbar dari segi kuantitatif cukup bagus. Namun, jika ditinjau dari kualitas belum menyentuh hal yang paling esensial, terutama pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, pembangunan itu tidak hanya difokuskan pada bagian perkotaan saja, melainkan juga untuk di pedesaan.

“Untuk membangun Sumatera Barat, kita harus melibatkan komponen-komponen lain, seperti niniak amak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh adat, tokoh perempuan, para perantau dan lainnya, ” ungkapnya kepada covesia.com, Rabu, (24/12/2014).

Ia menjelaskan, ada tiga konsep landasan untuk membangun Sumbar agar lebih berkembang, yaitu, harus ada teori aplikasi. Bagaimana cara memantapkan kehidupan keberagaman dan melakaukan segala sesuatu secera kebersamaan dengan cara menjalin ukhwah Islamiah

Selanjutnya, harus ada keberadatan berbudaya. Ini betul-betul tercemin dan berdampak dalam keseharian. Baik dalam sopan santun berbicara, berplilaku maupun bersikap.

Terakhir, memperhatikan kesejahteraan ekonomi mulai dari nelayan, petani, dan pariwisata disamping lebih meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat. (def/zik)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + seven =