- Advertisement -
HomeNewsWarga yang Tergusur Mulai Tempati Rusunawa Daan Mogod

Warga yang Tergusur Mulai Tempati Rusunawa Daan Mogod

- Advertisement -

Covesia.com– Warga bantaran Kali Apuran, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat yang rumahnya digusur terkait proyek pembangunan jalan inspeksi mulai menempati Rusun Daan Mogod.

“Saya baru dua hari tinggal di rusun ini. Rumah saya digusur karena akan dibangun proyek pembangunan jalan inspeksi,” ujar Riswandi warga RT 16 Kelurahan Kedaung Kali Angke, kepada covesia.com di Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Menurut Riswandi, dia menempati rusun di Blok H bersama istri dan kedua anaknya. “Bersyukur saya bisa menempati rumah baru ini, sekalipun banyak fasilitas yang belum ada. Dari pada saya mengontrak rumah, ya lebih baik tinggal disini,” tukas Riswandi.

Riswandi berharap agar pemerintah bisa mempercepat pembangunan rusun ini. Sebab, akses jalan dinilai masih sangat rusak dan lampu penerangan masih sangat minim.

“Saya juga tidak tahu berapa biaya sewa yang harus dibayar setiap bulan. Saya cuma dengar kalau penghuni rusun hanya diberikan sewa gratis selama enam bulan. Setelah itu saya tidak tahu dikenakan biaya sewa berapa perbulannya,” tukas Riswandi.

Saat ini, ada sekitar 1.500 keluarga yang tinggal di bantaran Kali Apuran, Kelurahan Kapuk dan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat yang digusur.

Warga yang terkena proyek tersebut keseluruhannya akan direlokasi ke Rusun Daan Mogot.

Pemerintah membangun Rusun Daan Mogod terdiri dari delapan blok (blok A-H). Masing-masing blok memiliki enam lantai termasuk lantai dasar. Untuk lantai dasar sendiri tidak dibangun unit rumah dengan kegunaan sebagai sirkulasi udara.

Dalam satu lantai ada 16 unit rumah seluas 7,2 x 4,8 meter. Untuk satu rumah dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, balkon, dan ruang keluarga. (jon/job)

- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + nine =