Hajar Persegres 5-0, Persija Torehkan Rekor Kemenangan Terbesar Musim ini

Covesia.com – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan telak 5-0 sekaligus rekor kemenangan terbesar mereka musim ini atas tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Persegres Gresik United, pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-29 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10). Lima gol Persija pada pertandingan ini dicetak oleh Rudi Widodo (2 gol), Fitra Ridwan, Rohit Chand, dan satu gol dari titik putih yang dieksekusi Bruno Lopes.

Babak pertama dimulai, Persija Jakarta terus memborbardir gawang Persehres dengan serangan. Banyak peluang tercipta, lewat Bambang Pamungkas dan Bruno Lopes. Gawang Persela bagai dinaungi dewi fortuna karena tidak mampu ditembus oleh peluang dari pemain Persija. Termasuk dua peluang Bepe dan Bruno Lopes yang masih menerpa tiang dimenit ke-16′.

Namun akhirnya gawang Persegres jebol juga. Persija membuka keunggulan lewat Rudi Widodo di menit ke-42′. Memanfaatkan skrimit di depan gawang Persegres, Rudi dengan cerdik mencuri bola dan menceploskannya ke gawang Fitrul. Skor 1-0 sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Persija kembali mengurung pertahanan Persegres. Dua peluang emas kembali didapat. Tapi, dua kali sundulan Bruno masih melebar.

Terus menyerang, mantan pemain Persegres , Fitra Ridwan menambah keunggulan Macan Kemayoran. Melewati dua penjagaan tim lawan, Fitra melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung Fitrul. Persija unggul 2-0 pada menit ke-55′.

Menit ke-62′, Rudi mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Persija menjadi 3-0. Macan Kemayoran mulai berpesta gol.

Tak mau kalah, Rohit Chand juga ikut mencetak gol. Umpan manis Novri Setiawan di menit ke-66′ berhasil ditanduk Rohit masuk ke gawang Persegres. Persija memperlebar jarak menjadi 4-0.

Persegres bukan tanpa peluang. Pasukan Hanafi memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70′. Namun sayang, sepakan bebas Yusuf Efendi masih dengan mudah ditangkap penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa.

Fitrul menghambat Persija membantai Persegres. Dua penyelamatannya menangkis tendangan Bruno Lopes membuat Persegres masih bisa bernafas panjang.

Namun Persija mendapat penalti di menit ke-79′. Bruno yang maju sebagai eksekutor berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Persija unggul telak 5-0.

Di sisa menit pertandingan, Persija urung menambah keunggulan. Skor 5-0 bertahan untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Dengan hasil ini, Persija masih tetap berada diposisi ke-6 dengan poin 49 memangkas jarak menjadi tiga poin dengan PSM Makassar. Sedangkan Persegres semakin terpuruk didasar klasemen hanya dengan 10 poin.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Persegres Gresik United: Fitrul Dwi; Ade Suhendra, Husni Mubarok, April Hadi; Dani Alvianes, Ahmad Sembiring, Rahel Radiansyah, Yusuke Kato, David Faristian; Yusuf Effendi.
Pelatih: Hanafi.

(ykl)

0 Comments

Leave a Comment

7 − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password