Delfi Adri akan Latih Semen Padang FC Hingga Berakhirnya Kompetsi Liga 1

Covesia.com – Semen Padang FC dipastikan tetap akan ditukangi caretaker pelatih, Delfi Adri sampai akhir musim. Setelah permohonan yang diajukan managemen Semen Padang terkait status pelatih dikabulkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dengan begitu Semen Padang FC tidak perlu dipusingkan lagi untuk mencari pelatih kepala baru sampai liga berakhir.

Sebelumnya, setelah mengakhiri kerja sama dengan Nil Maizar, Semen Padang langsung menunjuk asisten pelatih, Delfi Adri sebagai carateker tim. Namun diperaturan liga caretaker hanya memiliki waktu satu bulan setiap klubnya atau empat laga. Setelahnya harus mencari pelatih baru dengan lisensi A AFC. Delfi Adri sendiri tidak bisa karena masih belum memiliki lisensi A AFC.

Hal ini dibenarkan oleh manager Semen Padang FC Win Bernadino yang dihubungi covesia pada Selasa (17/10/2017).

Win Bernadino mengatakan, “Secara lisan kita sudah menyampaikan kepada PT LIB mengenai permintaan kita memakai caretaker sampai akhir musim. Carateker bolehnya empat pertandingan, jadi hanya sisa tiga laga sebelum musim berakhir. Waktu singkat itu tidak memungkinkan untuk kita mendatangkan pelatih baru. Alhamdulillah secara prinsip mereka menyetujui,” ujarnya.

“Jadi sampai akhir musim tim ini akan dilatih dulu oleh Delfi Adri,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Delfi Adri carateker saat ini. Delfi mengatakan, “Iya manajemen memang sudah ada kabar, dan saya akan membesut Semen Padang FC sampai akhir musim dibantu oleh H Suhatman Imam,” ujarnya.

Dengan dikabulkannya permohonan ini, Delfi mengaku siap mengemban target yang diberikan oleh Management kepada dirinya. “Ya sejauh ini saya targetkan untuk lolos dari Zona Degradasi,” tambahnya.

Lebih lanjut pria yang juga mantan pemain Semen Padang FC ini berencana untuk mengambil lisensi A AFC pada akhir musim.

(ykl)

0 Comments

Leave a Comment

3 × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password