Amerika, Tiongkok dan Uni Eropa Tawarkan Pencarian AirAsia

Covesia.com – Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 hingga saat ini belum membuahkan hasil. Beberapa negara sahabat telah menawarkan diri untuk membantu pencarian meskapai asal Malaysia itu.

Tiongkok dengan terbuka telah menawarkan untuk mengirim pesawat dan kapal guna membantu pencarian internasional terhadap pesawat AirAsia yang hilang di lepas laut Indonesia.

“Tiongkok telah mengatakan kepada Indonesia bahwa pihaknya ingin segera mengirim pesawat dan kapal untuk turut dalam pencarian dan penyelamatan,” ungkap juru bicara kementerian luar negeri Hua Chunying dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs kementerian.

Beijing “akan memberikan bantuan lain yang dibutuhkan Indonesia,” tambah pernyataan tersebut.

Sebelumnya Amerika Serikat dan beberapa negara Uni Eropa seperti Ingris Prancis dan Kanada juga menawarkan bantuan untuk mencari Air Asia.

Airbus A320-200 dengan 162 orang di dalamnya menghilang di atas Laut Jawa dalam rute perjalanannya dari Surabaya menuju Singapura, tragedi kecelakaan ketiga yang menimpa maskapai Malaysia tahun ini.

Australia, Singapura dan Malaysia mengerahkan pesawat dan kapal untuk membantu pencarian sementara kerabat penumpang yang ada di dalam pesawat itu terus menanti kabar setelah pesawat QZ8501 menghilang.

(ant/def/lif)

0 Comments

Leave a Comment

4 × five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password