Ejek AirAsia, Presenter Fox News Dihujat Netizen

Covesia.com– Pembawa acara Fox News, Anna Kooiman, dihujat oleh para netizen setelah ucapannya tentang penyebab hilangnya pesawat AirAsia QZ8501. Hal itu terjadi saat Kooiman mewawancarai Scott Brenner, mantan juru bicara asosiasi keselamatan penerbangan (FAA).

Dilansir dari Dailymail, Senin (29/12/14) Anna bertanya kepada Scott apakah pilot asing mengalami kesulitan karena mendapat pelatihan menggunakan sistem metrik, dan menyindir tentang perbedaan standar yang digunakan di negara asing (Indonesia).

“Bahkan ketika kita berpikir tentang temperatur, apakah itu fahrenheit atau celcius, kilometer atau mil. Kamu tahu, semua tentang pelatihan mereka bisa jadi sama, namun berbeda,” ujar Anna.

Sementara Scott membahas tentang ketergantungan pada pilot otomatis. Menurutnya, pilot Amerika Serikat sudah terlatih mengendalikan pesawat dalam cuaca buruk, karena mereka yang menerbangkan pesawat, sangat berbeda dengan pilot asing yang mengandalkan pilot otomatis.

Scott juga mengatakan bahwa hilangnya pesawat tersebut disebabkan oleh kesalahan pilot asal Indonesia, Kapten Irianto, karena dalam situasi sulit pilot harus harus melakukan penerbangan manual.

Menanggapi hal tersebut, Anna tetap melanjutkan pertanyaannya tentang perbedaan sistem standar ukuran. Apakah perbedaan sistem pengukuran yang menyebabkan penerbangan internasional tidak aman.

Hal tersebut dinilai oleh para netizan adalah hal yang konyol. Beberapa pengguna Twitter juga mempertanyakan relevansi pertanyaan Anna. Pemilik akun twitter, @thatjohn menuliskan, “baiklah, presenter Fox News, Anna Kooiman memenangkan penghargaan ‘manusia terbodoh’ dengan hipotesisnya tentang sistem metrik. #QZ8501”

Ejekan terhadap Anna Kooiman juga disampaikan oleh akun @ghostinmarble yang memention langsung kepada Anna, “Lucu. Apakah kamu benar-benar yakin bahwa sistem metrik yang menyebabkan kecelakaan pesawat? Apakah kamu baik-baik saja?”

(pji/lif)

0 Comments

Leave a Comment

two + eleven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password