Anggota DPRD Sumbar Doakan Nelayan yang Hilang Ditemukan Selamat

Covesia.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar), Syahiran ikut prihatin dan mendoakan agar ketiga orang nelayan di kapal KM Ikan Layar yang tenggelam bisa ditemukan dengan selamat.

“Kita mendoakan semoga ketiga orang nelayan yang tenggelam di tengah laut Air Bangis itu bisa ditemukan dalam kondisi selamat. Dan tim pencari korban juga diminta berhati-hati dalam melakukan pencarian,” kata Syahiran yang juga mantan Bupati Pasaman Barat kepada covesia.com, Senin (29/12/2014) sore.

Anggota DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman ini mengharapkan kepada keluarga korban agar bersabar dalam menyikapi musibah yang terjadi ini.

“Kita mengimbau agar para nelayan dapat berhati-hati saat melaut, mengingat cuaca yang cukup ekstrim dalam tiga hari ini. Jangan paksakan pergi melaut karena cukup berbahaya, gelombang yang tinggi,” sebut Syahiran.

Sampai saat ini, ratusan masyarakat masih bertahan di dermaga Air Bangis. Satu orang nelayan dari KM Ikan Layar sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dikebumikan.

Sementara tiga orang lagi, Eri (30), Pian (55) dan Ery (30) masih dalam pencarian tim dengan kapal Pol Airud, Tim SAR, BPBD Pasaman Barat yang berjumlah 30 orang.

Kronologis hilangnya kapal nelayan itu berawal ketika pergi melaut dengan dua buah kapal yakni KM Gurita dan KM Ikan Layar pada Rabu (24/12) lalu ke tengah laut arah selatan Pulau Gosong Bide.

Setelah sekian lama berlayar, kapal yang kembali ke dermaga hanya KM Gurita. Sehingga masyarakat dan keluarga korban KM Ikan Layar yang berjumlah empat orang mulai panik. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

fourteen + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password