Tim SAR Kesulitan Cari 3 Nelayan Pasbar yang Tenggelam

Covesia.com – Tim Search and Rescue (SAR) Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat merasa kesulitan mencari tiga orang nelayan yang hilang bersama kapal KM. Ikan Layar di laut Air Bangis. Terbatasnya informasi awal membuat tim kesulitan mencari nelayan yang hilang tersebut.

“Kita baru diberitahu informasi masalah kapal tenggelam dihantam gelombang Senin pagi, padahal kapal tenggelam sejak Kamis,” kata Koordinator Pos SAR Pasaman, Pandu, di Pasaman Barat, Senin (29/12/2014) malam.

Menurut Pandu, minimnya informasi awal mengenai lokasi berlayarnya nelayan membuat tidak jelasnya kemana arah pencarian. Namun tim SAR bersama tim lainnya berupaya mencari tiga orang nelayan tersebut.

“Kita menurunkan tujuh orang personil menggunakan perahu karet menyusuri pinggiran pantai Air Bangis sampai ke Pantai Sasak,” katanya. Sedangkan tim lain yang menggunakan perahu mesin menyusur ke tengah laut atau tempat ditemukannya korban pertama atas nama Budi (32).

Hilangnya kapal nelayan itu berawal ketika pergi melaut dengan dua buah kapal yakni KM Gurita dan KM Ikan Layar pada Rabu (24/12/2014) lalu ke tengah laut arah selatan Pulau Gosong Bide.

Setelah sekian lama berlayar, kapal yang kembali ke dermaga hanya KM Gurita. Sehingga masyarakat dan keluarga korban KM Ikan Layar yang berjumlah empat orang mulai panik.

Para nelayan setempat dengan menggunakan lima buah kapal nelayan langsung mencari korban yang diduga dihantam gelombang tersebut. Satu orang nelayan yang ditemukan terapung di tengah laut. Saat ini jasad korban sudah dikebumikan. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

five + 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password