Polres Pasbar Turunkan 25 Personil Cari 3 Nelayan Hilang

Covesia.com – Polres Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat menurunkan satu unit kapal mesin dengan 25 orang personil untuk mencari tiga orang nelayan bersama kapal KM Ikan Layar yang tenggelam. Sampai malam ini 3 orang nelayan yang hilang di tengah laut itu belum juga ditemukan.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Syofian Hidayat melalui Kasat Intelkam, AKP. Muzhendra ketika dikonfirmasi covesia.com, Senin (29/12/2014) malam membenarkan hal tersebut. Saat ini personil sudah di tengah laut mencari korban yang tenggelam.

“Informasi yang kita terima, tiga orang nelayan itu belum ditemukan. Kita sudah turunkan satu unit kapal mesin bersama 25 personil, mudah-mudahan korban ditemukan,” kata Muzhendra.

Menurutnya, 25 personil tersebut mencari korban ke arah Pulau Gosong Bide. Disepanjang pulau tersebut disisir, namun belum membuahkan hasil.

“Kepada masyarakat kita menghimbau kalau ada hal-hal yang mencurigakan di sepanjang laut segera laporkan ke pihak yang berwajib. Nelayan kita minta jangan memaksakan diri untuk pergi melaut dengan kondisi gelombang saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, KM Ikan Layar Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar terbalik dihantam gelombang. Satu orang ditemukan tewas, dan tiga orang lagi masih dalam pencarian.

Korban yang tewas diketahui bernama Budi (32) nelayan Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas. Tiga orang nelayan yang hilang itu bernama Eri (30) Pian (55) dan Ery (30) yang juga warga Air Bangis.

Nelayan Sungai Beremas pergi melaut dengan dua buah kapal yakni KM Gurita dan KM Ikan Layar pada Rabu lalu ke tengah laut arah selatan yang bernama Pulau Gosong Bide. Namun yang kapal yang kembali ke dermaga hanya KM Gurita.

Masyarakat dan keluarga korban KM Ikan Layar yang berjumlah 4 orang panik. Malam itu juga 5 buah kapal nelayan langsung mencari kapal yang diduga dihantam gelombang tersebut. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

two + eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password