Pencarian 3 Nelayan Hilang Dilanjutkan Besok

Covesia.com – Tim SAR Pasaman di Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat menghentikan pencarian sementara terhadap tiga nelayan yang tenggelam bersama kapal KM Ikan Layar. Sampai malam ini korban belum juga ditemukan.

Koordinator Pos SAR Pasaman di Pasaman Barat, Pandu kepada covesia.com Senin (29/12/2014) malam, menjelaskan pencarian terhadap 3 nelayan yang hilang akan dilanjutkan besok, Selasa (30/12/2014) pagi. “Ya benar, malam ini pencarian kita hentikan sementara karena cuaca sudah gelap,” ujar Pandu.

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda ditemukannya ketiga korban. Tim SAR akan berkoordinasi dengan tim lain seperti Pol Air, BPBD dan lainnya untuk proses pencarian selanjutnya. Pihaknya akan terus mengumpulkan informasi dari berbagai pihak terkait usaha mencari ketiga nelayan tersebut.

Dijelaskanya, pencarian dengan perahu mesin tetap diarahkan ke tengah laut. Jika menggunakan perahu karet maka pencarian akan difokuskan ke tepi pantai Air Bangis sampai Pantai Sasak.

“Kita kesulitan mencari tiga orang nelayan yang hilang karena terbatasnya informasi awal dimana tempat kapal nelayan tersebut terakhir berlayar. Kejadian hilangnya sudah sejak Kamis (25/12/2014) lalu, namun kita baru mendapatkan informasi pada Senin (29/12/2014) sekitar pukul 10.00 WIB,” sebutnya.

Sebelumnya kapal nelayan itu pergi melaut dengan dua buah kapal KM Gurita dan KM Ikan Layar pada Rabu (24/12/2014) lalu ke tengah laut arah selatan pulau Gosong Bide. Setelah sekian lama berlayar, kapal yang kembali ke dermaga hanya KM Gurita.

Masyarakat dan keluarga korban KM Ikan Layar yang berjumlah empat orang mulai panik. Saat itu juga lima buah kapal nelayan langsung mencari kapal yang diduga dihantam gelombang tersebut. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

3 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password