Insiden Kebakaran Kembali Melanda Masjid di Swedia

Covesia.com – Kebakaran terjadi di sebuah masjid di Swedia pada Senin (29/12/2014) dini hari. Insiden itu tampaknya merupakan serangan pembakaran kedua kurang dari sepekan serangan serupa terhadap tempat peribadatan Muslim.

Pejabat setempat seperti dikutip dari Antara mengatakan belum ada laporan mengenai korban yang terluka dalam kebakaran tersebut.

“Peristiwa itu dimulai sekitar pukul 03:00 pagi (waktu setempat) di sebuah masjid di Kota Eslov,” ujar polisi dalam sebuah pernyataan. Kebakaran itu segera dipadamkan dan hanya menimbulkan kerusakan ringan, katanya.

Meskipun pihak kepolisian mengatakan penyebab kebakaran sedang diselidiki, namun seorang juru bicara departemen pemadam kebakaran menyatakan insiden itu tampaknya merupakan aksi pembakaran.

“Tidak terdapat kemungkinan penjelasan alami atas jenis kebakaran ini untuk terjadi dengan sendirinya,” ujar Gustaf Sandell kepada radio publik.

Kebakaran itu terjadi beberapa hari setelah seorang pelaku membakar sebuah masjid di Swedia tengah saat Natal, melukai lima orang. (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

5 + 9 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password