ISIS Akui Bom Mobil di Dekat PLTG Suriah

Covesia.com – Kelompok Islamic State (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil yang menewaskan delapan orang, termasuk empat tentara, dan 15 orang cedera di dekat pembangkit listrik tenaga gas di provinsi Homs, Suriah, pada Senin (29/12/2014).

Kelompok tersebut juga mengatakan bahwa dua pengebom tewas. Kantor berita pemerintah, SANA, mengonfirmasi serangan itu namun mengklaim bahwa pasukan rezim menangkap pengebom.

“Delapan orang tewas dalam serangan bom mobil di sebuah pos pemeriksaan yang menjaga pembangkit listrik tenaga gas di provinsi Homs, dan 15 orang lainnya menderita cedera. Empat orang yang tewas adalah pasukan rezim,” kata Observatoirium HAM Suriah.

SANA, mengutip sumber militer, menyebutkan bahwa penjaga menangkap dua teroris yang meledakkan truk pick-up di gerbang masuk pembangkit saat mereka mencoba melarikan diri.

Sementara itu, ISIS mengklaim bahwa kedua laki-laki itu, warga Maroko, tewas. Ekstremis menargetkan fasilitas minyak dan gas di Irak dan Suriah guna mendapatkan dana dalam usahanya merebut wilayah untuk mendirikan “kekhalifahan”. (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

10 − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password