Wapres Dukung Tentara Tumpas ISIS di Poso

Covesia.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan dirinya mendukung upaya tentara dan polisi menumpas kelompok ISIS di Poso, Sulawesi Tengah, mengingat di wilayah itu masih banyak sumber teror tersembunyi.

“Di Poso tentu masih banyak unsur-unsur yang dilatih oleh radikal sehingga menjadi sumber teror. Karena itu, tentara dan polisi harus menyelesaikan masalah di situ,” kata Jusuf Kalla kepada pers di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Senin (29/12/2014).

Wapres usai meninjau Pasar Klewer yang terbakar Sabtu (27/12/2014) mengatakan, tindakan tegas harus dilakukan agar teror tidak segera menyebar ke wilayah lain.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Jayapura Minggu (28/12/2014), mengatakan pemerintah pusat segera menumpas kelompok ISIS pada awal Januari 2015 dengan menerjunkan TNI yang telah masuk Poso, Sulawesi Tengah.

“Perintah Bapak Presiden sapu bersih. Masak 10 tahun didiamkan, mulai bulan depan dihabisi,” kata Tjahjo.

Mendagri telah mendeteksi 100 warga dari luar Indonesia yang masuk Poso untuk berjihad. Dikatakan ISIS harus ditumpas karena bisa merusak tatanan kerukunan yang telah tercipta. (bim/ant)

0 Comments

Leave a Comment

12 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password