Cuaca Buruk, Perahu Tenggelam 24 Orang Imigran Ethiopia Tewas

Covesia.com – Kementerian Dalam Negeri Yaman pada Senin (29/12/2014) mengatakan 24 migran Ethiopia ditemukan dalam keadaan tewas setelah perahu mereka tenggelam di lepas pantai Yaman.

Di dalam satu pernyataan yang diposting di jejaringnya, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita AFP, Kementerian itu menyatakan perahu tersebut tenggelam di pantai Laut Merah di Provinsi Taiz di bagian barat-daya Yaman.

Operasi pertolongan, katanya, sedang berlangsung untuk mencari para penyintas di lepas pantai Kota Pelabuhan Al-Makha, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi. Namun pernyataan tersebut tidak menyebutkan kapan perahu itu tenggelam.

Itu adalah kecelakaan kedua di perairan Yaman dalam waktu kurang dari satu bulan. Pada 7 Desember, sebanyak 70 pendatang dari Ethiopia tewas-tenggelam setelah perahu mereka tenggelam di Laut Merah akibat cuaca buruk.

Menurut laporan media setempat, ratusan orang Afrika tewas-tenggelam setiap tahun saat mereka berusaha mencapai Yaman dengan naik perahu yang padat penumpang.

Lebih dari 62.000 pencari suaka, pengungsi dan migran tiba di Yaman dari negara Tanduk Afrika tersebut pada 2013, kata badan pengungsi PBB. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

3 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password